//
Buku Tamu

Silahkan memberikan komentar, kritik, masukkan, pertanyaan melalui halaman ini. Terima Kasih.

Diskusi

78 thoughts on “Buku Tamu

  1. Selamat dan bangga dinas p dan k purworejo punya blog sebagai media informasi dan komunikasi keluarga besar pendidikan dan kebudayaan, mohon agar selalu di update setiap ada perkembangan dalam dunia pendidikan khususnya, baik kegiatan sd, smp, maupun sma dan juga jawaban dari pertanyaan pembaca

    Posted by lik budhi | Mei 7, 2010, 8:28 pm
    • Terima Kasih atas dukungan dan partisipasinya dalam perkembangan Blog ini. Insya Alloh akan senantiasa kami update berita maupun Informasi seputar dunia Pendidikan dan Kebudayaan khususnya di Wilayah Kabupaten Purworejo.

      Posted by admin | Mei 8, 2010, 7:07 am
  2. mau nanya daftar hasil UN smp 2 purworejo per siswa apa tidak ada rekapanya? kalau ada tuh alamatnya blog atau websitenya apa? makasih

    Posted by setyo | Mei 8, 2010, 8:56 am
    • Untuk hasil UN SMP per masing2 sekolah, dengan rekapan per siswa dapat anda ketahui di Sekolah yang bersangkutan, sedangkan untuk alamat blog maupun website yang bersangkutan kami belum mengetahuinya. Terima Kasih.

      Posted by admin | Mei 8, 2010, 11:09 am
  3. Kunjungan pertama ne bro. . Salam kenal, ,
    artikel mu aku lihat berisi tentang peraturan semua. .hehe😉

    Posted by FaDhLi | Mei 22, 2010, 6:43 pm
  4. Mohon dengan hormat isinya jangan hanya peraturan peraturan melulu namun juga mengembangkan wacana untuk saling berbagi dan beropini berikan topik untuk dibahas dan didiskusikan gitu dong namanya ada kemajuan saya yakin Dikbud bisa sehingga melalui forum ini bisa menjembatani lalu lintas informasi antara kebijakan Dinas Dikbud dengan yang dilapangan yaitu para Kepala Sekolah dan seluruh Steakhorder sekolah, Harapan besar kami kalau informasi lancar tentu hubungan tambah harmonis. Kami tambahkan pula bisa juga di isi Best Practise dari para kepala sekolah yang telah mampu meningkatkan mutu sekolah sehingg bisa untuk sebagai model bagi kepala sekolah lain, tidak hanya itu namun juga Tip dan strategi sekolah untuk sukses bisa di Up Load juga, gitu aja kok repot mas admin

    Posted by agus wiwoho suryo | Juni 22, 2010, 8:29 pm
  5. Selamat dan Sukses atas nuansa budaya yang relatif baru ini melalui eksistensi Blog Dinas P & K Purworejo semoga memotivasi dan memacu kreativitas khususnya Pendidikan Karakter Generasi Muda. Salam.

    Posted by Riyadi | Juni 22, 2010, 9:28 pm
  6. Kepada yth,
    Dinas Pendidikan P dan K
    Kabupaten Purworejo

    Dengan hormat,
    Dengan ini saya ingin menanyakan tentang perpustakaan sekolah yang ada di seluruh Purworejo. Apakah ada info lowongan tenaga penjaga perpustakaan? Apabila ada apa saja syaratnya?
    Besar harapan saya untuk mengetahui lowongan penjaga perpustakaan tersebut, saya mohon bapak/ibu berkenan memberikan informasi.
    Terima kasih

    Hormat saya

    Wahyu W

    Posted by Wahyu | Juli 15, 2010, 6:48 pm
    • buat mas wahyu, untuk saat ini kami belum memiliki informasi mengenai lowongan penjaga perpustakaan, adapun berkenaan dengan itu tahun kemarin 2009 telah diadakan formasi CPNS yang salah satunya sebagai pengelola perpustakaan sekolah-sekolah di lingkup Kabupaten Purworejo.

      Posted by admin | Juli 16, 2010, 8:47 am
  7. Salam,

    perkenalkan saya EKO ARI SEPTIYONO mahasiswa IT Telkom Bandung alumni SMAN 1 Purworejo dan sedang membuat sistem informasi PSB / PPDB online dan via SMS berbiaya murah.

    saya membutuhkan informasi tentang sistem PPDB di Purworejo khususnya untuk SMA, apakah masih seperti yang dulu..??? yaitu kita hanya boleh daftar di satu sekolah saja dan ketika keluar dari jurnal maka kita harus mencabut berkas dan memasukkan ke sekolah lain.

    atau sudah seperti di Jakarta..??? kita diberi prioritas 3 pilihan sekolah..??? jika keluar dari jurnal pilihan pertama maka akan dimasukkan ke pilihan kedua dst…

    mohon informasinya pak….saya tunggu. terima kasih.

    salam hangat,
    EKO ARI SEPTIYONO

    Posted by EKO ARI SEPTIYONO | Juli 19, 2010, 6:22 pm
    • untuk PSB Purworejo masih dengan metode yang lama yakni hanya dapat mendaftar di satu sekolah dan ketika akan mendaftar di sekolah yang lain berkas harus segera di cabut di sekolah sebelumnya.

      Posted by admin | Juli 20, 2010, 10:06 am
      • terima kasih banyak pak atas infonya….

        sangat berarti untuk saya.

        tetapi saya membutuhkan keterangan resmi sebagai bukti ke dosen, maka saya harus kemana ya pak..??? dan berhubungan dengan bapak siapa di dinas pendidikan…??

        Posted by EKO ARI SEPTIYONO | Juli 20, 2010, 12:44 pm
  8. Mas Admin mohon dengan hormat untuk bisa Dinas Pendidikan Link dengan SMP N 27 Purworejo dengan alamat http://www.smpn27purworejo.co.cc

    Posted by agus wiwoho suryo | Agustus 4, 2010, 11:30 am
  9. Salam kenal dari komunitas keluarga miskin.
    Semoga berkenan mengunjungi blog kami untuk menyumbang kesempatan meraih masa depan yang lebih baik dan harmonis.
    Terima kasih

    Posted by sempulur | Agustus 19, 2010, 2:04 am
  10. Kepada Yang Kami Hormati
    Dinas Pendidikan dan Kebudaan Purworejo

    Terima kasih atas bantuan dan informasi mengenai kearifan lokal (cerita rakyat, kesenian daerah, upacara adat dan lainnya) asli Purworejo. Saran dari kami posting blog agar lebih lengkap mengenai segala sesuatu tentang Purworejo saperti upacara adat yang ada serta makanan khas daerah. Semoga Purworejo semakin maju bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo.

    Posted by Asroningrum | September 25, 2010, 2:48 pm
  11. Asslm. salam hormat, saya guru sma 1 maja ingin meminta bantuan kpd dinas pendidikan jawa tengah untuk membantu menemukan no peserta UN anak didik kami sewaktu smp di smpn 8 purworejo, kami kesulitan mendapatkan informasi tersebut. Anak didik kami bernama ayu oktapiani, mengikuti un di smpn 8 purworejo tahun 2006-2007, terima kasih atas bantuannya

    Posted by tita andriani | November 2, 2010, 9:00 am
  12. kami mendambakan perpustakaan gratis dan bermutu di indonesia

    Posted by pulzzahut media | April 25, 2011, 12:41 pm
  13. acung jempol. pesat kemajuan dinas pendidikan purworejo. selamat dan semoga sukses selalu. kami sangat butuh info yang terbaru setiap saat. nuwun

    Posted by idalustiati | April 26, 2011, 6:30 am
  14. kami dari smp muhamaddiyah bagelen.
    mau tanya pak…! kapan SKHUN keluar pak? maslahnya anak didik kami sering menanyakannya. terima kasih!

    Posted by arjuno wiwaha | Juli 16, 2011, 11:38 am
    • dari informasi yang kami peroleh, bukan hanya di smp muhamaddiyah bagelen saja yang belum keluar, dari kami sendiri belum dapat menjawab kapan SKHUN itu keluar, karena itu kewenangan dari pusat.

      Posted by admin | Juli 16, 2011, 12:01 pm
  15. Pak ? Apakah ada lowongan guru Matematika?
    Saya Sarjana S1 Pend Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo Jawa Tengah.
    Saya berasal dari Purworejo Jawa Tengah.
    email : wahyu_wahyu174@yahoo.com
    Hp. 087732550009
    Terimakasih.

    Posted by Wahyu Tejo Utomo | Juli 24, 2011, 12:16 am
    • Untuk lowongan guru matematika, kami kurang mengetahuinya namun sekedar menginformasikan saja, jumlah guru di wilayah kabupatenn sudah berlebih dan tahun ini menurut informasi dari BKD, kabupaten purworejo tidak mengadakan penambahan pegawai baru.
      Adapun saran kami, mas Tejo bisa mencari di sekolah-sekolah yang notabene masih kekurangan tenaga bantu/kontrak guru matematika baik swasta maupun negeri.

      Posted by admin | Juli 26, 2011, 7:39 am
  16. tolong beri aq informasi beasiswa. saya putra Purworejo dari desa Guntur kec Bener sedang kuliah di Jogja tapi mengalami kesulitan biaya kuliah. saya kul di Institut Pertanian INTAN Yogyakarta Fak. TP Prod. THP semester 5. apakah ada peluang beasiswa bagi anak purworejo yang kuliah di luar daerah seperti saya? saya sangat bth bantuan. jika memang ada tlg saya diberi tagu dan tlg sertakan syarat2 yang harus dilengkapi dan alamat yang harus dituju… trm ksh. info bisa dikirim lwt fb atau ke mutarom89@gmail.com.

    Posted by Mutarom | Oktober 17, 2011, 12:56 pm
  17. Maaf, kok jawabannya seperti ini :

    “New comment on Dinas P dan K

    admin commented on Buku Tamu.

    in response to a comment by Mutarom:

    tolong beri aq informasi beasiswa. saya putra Purworejo dari desa Guntur kec Bener sedang kuliah di Jogja tapi mengalami kesulitan biaya kuliah. saya kul di Institut Pertanian INTAN Yogyakarta Fak. TP Prod. THP semester 5. apakah ada peluang beasiswa bagi anak purworejo yang kuliah di luar daerah seperti saya? saya sangat bth bantuan. jika memang […]

    mohon cek email saudara.

    Reply See all comments in this post
    Reach out to your own subscribers with WordPress.com.

    Want less email?

    Change your email settings at Manage Subscriptions.

    Trouble clicking?

    Copy and paste this URL into your browser:
    https://pdkpurworejo.wordpress.com/?page_id=364#comment-186

    Posted by Mutarom | Oktober 28, 2011, 3:52 pm
    • Mohon maaf, apakah emailnya tidak sampai? saya (admin) mengirim email dari email saya pribadi bukan dari email yang di gunakan blog ini. Adapun informasi beasiswa terkait dengan perguruan tinggi, setahu saya (admin) di dinas pendidikan ini saya belum mengetahui info2 tentang beasiswa tersebut.
      Jika anda berkenan, anda dapat mencari tahu informasi tersebut di kopertis wilayah dari Universitas maupun perguruan tinggi yang menaunginya.

      berikut sekedar informasi dari saya (admin) pribadi :

      1. beasiswa jarum ( http://www.djarumbeasiswaplus.org/beswandjarum/ )
      2. beasiswa tni AD ( http://www.tniad.mil.id/werving/1wvmahasiswa.php )

      Serta anda dapat pula menanyakan ke manajemen kampus apakah ada program beasiswa yang sedang diadakan oleh kampus Saudara.

      salam

      Posted by admin | Oktober 31, 2011, 8:21 am
  18. mohon untuk bakal calon sertifikasi 2012 di tampilkan

    Posted by prantomo | Oktober 29, 2011, 10:26 pm
  19. Mohon penjelasan prosedur memperoleh ijin belajar

    Posted by dwi | Maret 8, 2012, 4:11 pm
    • Mohon maaf atas keterlambatan kami memberikan informasi mbak yakni dengan melengkapi berkas Permohonan Ijin Belajar sebagai berikut:
      1. Surat Pengantar dari Instansi Ybs.
      2. Surat Rekomendasi yg ditandatangani oleh Kepala Instansi Ybs.
      3. Permohonan Ijin Belajar dari PNS Ybs. diketahui oleh Kepala Instansi
      4. FC SK Pangkat Terakhir di legalisir
      5. FC DP3 tahun terakhir dengan nilai setiap unsur sekurang-kurangnya baik, dilegalisir
      6. Daftar Riwayat hidup
      7. Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter Pemerintah ( bila FC harus legalisir)
      8. Surat keterangan dari lembaga pendidikan/perguruan tinggi yg menerangkan bahwa ybs masih tercatat sebagai mahasiswa.
      9. Surat keterangan dari lembaga pendidikan/perguruan tinggi yg menerangkan bahwa lembaga pendidikan dimaksud tidak menyelenggarakan kelas jauh dan kelas sabtu minggu.
      10. FC jadwal kegiatan akademik
      11. Uraian tugas kerja PNS ybs
      12. Surat kesanggupan tidak menuntut penyesuaian ijasah bermetari Rp 6000,- diketahui oleh Kepala Instansi
      13. Surat keterangan tidak meninggalkan tugas dinas oleh ybs, diketahui oleh atasan langsung instansi ybs.
      14. Surat pernyataan tidak akan melimpah bermeterai Rp 6000,- (Bagi GURU) diketahui oleh Kepala Instansi ybs
      15. Surat keterangan belum pernah/tidak sedang menjalani masa hukuman disiplin dari instansi ybs, diketahui oleh kepala instansi.

      Posted by admin | Mei 29, 2012, 8:53 am
  20. mau tny kalo pengajuan NUPTK k dinas bag ap?untk sekolah SMK yg bru berdiri 2 thn bs g mengajukn NUPTK?syarat wiyatany untk guru bukan PNS brapa tahun?trimksh.

    Posted by Anita Kusumadewi | Maret 13, 2012, 2:00 pm
    • salah satu syarat seorang Tenaga Pendidik (Guru) yakni telah mengajar selama 2 tahun. Konsultasi NUPTK di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ada di bagian TKNK Dikmen (Tenaga Kependidikan dan Non Kependidikan Pendidikan Menengah)

      Posted by admin | April 4, 2012, 10:51 am
  21. Pak/Ibu yang terhormat,
    Saya mau tanya proses pembuatan NUPTK butuh waktu lama apa tidak ?
    jika pembuatan melalui individu bisa atau tidak ?
    terima kasih.

    Posted by adi asdi | Maret 15, 2012, 10:50 am
  22. saya merasa prihatin dengan berita “http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/03/18/112794/Guru-Pemukul-Siswa-Dibebastugaskan-Mengajar”.
    sanksi yg diberikan mencerminkan seorang pejabat yg tidak tau sistem pendidikan.

    Posted by zha liem khan | April 2, 2012, 11:51 am
  23. ass….
    pak saya mau tanya kalau mau mencari jumlah guru ekonomi se SMA N purworejo dmna ya?
    terus kalau mau minta surat ijin observasi di semua SMA N syarat nya apa saja ?
    terima kasih

    Posted by senjapag | April 2, 2012, 8:42 pm
    • Wa’alaykumsalam warohmatullahi wabarokatuhu… (Ada baiknya salam dengan benar dan jangan disingkat V^^) Coba anda tanyakan ke MGMP Guru Ekonomi se-Kabupaten Purworejo, untuk ketua MGMP-nya sendiri kepala SMAN 1 Purworejo. Sedangkan untuk ijin observarsi/penelitian, Anda terlebih dahulu mengajukan ijin ke KPPT (Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu) Purworejo (bekas SD Ahmad Yani). Setelah itu, tembusan dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudyaan, dan Anda dapat meluncur ke Sekolah menggunakan surat ijin tersebut.

      Posted by admin | April 4, 2012, 10:41 am
  24. maju terus dan sukses dunia pendidikan di Kabupaten Purworejo.

    Posted by UPT P Dan K Purworejo | April 4, 2012, 11:08 pm
  25. Assalamu’alaikum…

    Mhn dicek kembali alamat link sekolah kami SMP N 4 Purworejo yaitu http://smpn4pwrj.sch.id

    Terima kasih.

    Posted by Evri PhysicsTeacher | April 23, 2012, 11:25 am
  26. Assalamualaikum wr.wb.
    Bolehkah saya minta alamat YM dinas pendidikan kalau ada.

    Posted by dita | Juni 8, 2012, 11:05 am
  27. apakah saya boleh minta alamat emailnya………..terima kasih

    Posted by dita | Juni 12, 2012, 6:57 am
  28. mohon dipasang jadwal Uji Kompetensi Guru Th 2012, trims

    Posted by purwo sugiyoko | Juli 7, 2012, 4:57 pm
    • jadwal uji kompetensi guru yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 30 Juli 2012 belum ada kepastian dan kemungkinan besar akan diundur. mohon menunggu informasi lebih lanjut.

      Posted by admin | Juli 9, 2012, 8:49 am
  29. semoga pendidikan di purworejo semakin maju,,
    salam pendidikan

    Posted by Mia | September 5, 2012, 4:59 pm
  30. Pak, mau tanya
    kalo mau buka kursus komputer harus datang ke Dinas P dan K bagian apa?

    terima kasih

    Posted by ratn o | September 15, 2012, 3:56 pm
  31. ya smga penddikan di Pwr lebih maju, akan tetapi pendidikan yg ada di desa semono perlu diketahui bahwa SDN Semono kec.Bagelen semua murid2nya akan dipindahkan krn jumlah muridnya sedikit.. bagaimana kl boleh usul alangkah baiknya lokasi sekolah tsb dijadikan Universitas Negeri Purworejo saja, jadi biar lokasi pendidikan tidak hanya di kota kota saja. Mohon Kepada Bapak2 yang terkait dengan hal ini untuk mempertimbangkannya. Terimakasih.

    Posted by marwandi | September 19, 2012, 8:16 am
  32. Yth.
    Admin
    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Purworejo

    Saya Heny Dwi Kurniawati, Sarjana Sains dari Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta dengan IPK 3,77 (skala 0 s/d 4). Saya ingin menanyakan apakah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Purworejo mengadakan recruitment tenaga kerja sendiri?. Apabila mengadakan, mohon infonya apabila ada lowongan sebagai tenaga kerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Purworejo. Info bisa dikirim melalui email: dwika.henny@gmail.com atau sms/telepon ke 085743755xxx.
    Terima kasih.

    Posted by Heny Dwi Kurniawati (@henny_dk) | Oktober 24, 2012, 11:21 am
  33. Yth. Admin
    Saya ingin menanyakan, di Purworejo ada tidak ya beasiswa dari pemerintah atau sumber lain untuk putra/i daerah yang ingin melanjutkan studi S2?
    Bila berkenan memberikan informasi bisa dikirim ke email: dwika.henny@gmail.com
    Terima kasih.

    Posted by Heny Dwi Kurniawati (@henny_dk) | Desember 14, 2012, 5:35 pm
  34. Yth.Admin
    mau tanya apakah kalo guru honorer yang mendapat tunjangan inklusi tidak dapat honor lagi dari pihak sekolahan tempat mengajar? saudara saya kok gajinya di potong dari Rp 270.000 menjadi Rp 20.000 ( di potong Rp 250.000)

    Posted by walo | Januari 21, 2013, 9:46 pm
    • mengenai masalah saudara, “admin” tidak dapat memberikan solusi yang terbaik, namun dari informasi yang admin peroleh bahwa kebijakan tersebut tergantung dari tempat saudara (yayasan) mengajar. Adapun dasar hukumnya kita tidak dapat berbicara banyak, jika telah terjadi suatu kesepakatan bersama antara saudara anda dengan yayasan tempat dia mengajar maka pihak ketiga tidak dapat campur tangan atas kesepakatan yang telah terjadi.

      Posted by admin | April 8, 2013, 10:22 am
  35. Yth.Admin
    saya mau tanya nih, dalam menginput data UN lewan Bio sistem masih ada kesalahan, tapi data sudah terkunci, apakah masih bisa diedit/dibetulkan lagi ?
    Terima kasih jawabanya

    Posted by Budiyono | Januari 24, 2013, 6:37 pm
  36. Yth. Admin
    saya operator dapodik sekolah. Ada hal yang saya ingin tanyakan tentang dapodik yang saya tidak bisa / tidak tau langkah yang harus dilakukan untuk membetulkan data ptk.
    Adakah kk datadik kab yang bisa saya hubungi.
    Terimakasih atas perhatian dan kebijaksanaanya.

    Posted by Admin | April 1, 2013, 4:34 pm
  37. assalamualaikum.. wr.wb
    Yth Kepala Dinas Pendidikan
    Mohon informasinya apakah ada lowongan untuk tentor, tutor atau narasumber bidang perikanan dan peternakan..mungkin untuk pengajar di SMK perikanan atau pertanian. silahkan bisa menghubungi no 085643391982 ( Agus.S, SPt) atau email ke mampuawan@yahoo.com

    Posted by agus | April 11, 2013, 11:07 am
  38. Terima kasih,, atas jawabanya.. untuk yang berkaitan dengan SMK di purworejo apa ada yang bidang perikanan, atau pertanian? kalau terkait dengan pelatihan2 yang berasal dari dana dinas atau kementerian pendidikan untuk pengembangan keterampilan mungkin ada?

    Posted by agus | April 12, 2013, 12:46 pm
  39. YTh Admin DIknas Purworejo

    Mohon informasinya seputar PPDB 2013/2014, karena ada beberapa hal yang simpang siur informasinya sehingga masayarakat tidak dapat mengikuti dengan baik informasi yang sebenarnya terkait dengan aturan maupun persyaratan pendaftaran peserta didik baru baik tingkat SD/SMP/SMU & sederajat.

    Terima kasih

    Salam

    Posted by Juli M. | Juni 16, 2013, 8:46 am
  40. Yth admin Diknas Purworejo

    Mohon informasinya jika saya akan mengecek masuk kategori I, kategori II, atau non kategori. Terima kasih jawabannya.

    Posted by saryati | Agustus 18, 2013, 4:03 pm
    • Admin menjawab sendiri bukan atas nama dinas : ada 2 point penting dalam sistem pengkategorian yakni TMT honorer dan pembiayaan pegawai honorer tersebut, TMT honorer disini berkaitan dengan yang namanya SK Pengangkatan Pegawai Honorer yang dalam hal ini memuat 2 hal : SK Bupati dan tidak lebih dari 1 Januari 2005.
      Sedangkan pembiayaan yakni yang berasal dari APBD yang murni untuk pembiayaan honorer tersebut.
      Jika 2 syarat tersebut telah terpenuhi, kemungkinan masuk kategori 1.
      Jika salah satu syarat itu terpenuhi, kemungkinan masuk kategori 2.
      JIka tidak memenuhi ya itu tandanya non kategori.

      Sedangkan untuk daftar list masuk kategori mana saja, bisa ditanyakan langsung ke bagian yang menangani pendataan dulu, lebih afdol ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Sekian🙂

      Posted by admin | Agustus 19, 2013, 1:51 pm
  41. assalamualaikum
    admin mohon info ada lowongan di dinas purworejo tidak?

    Posted by roro | Desember 11, 2013, 7:07 pm
  42. Assalamu’alaikum…
    Yth. Admin
    Mohon maaf, saya ingin mengetahui data sekolah TK yang ada di Kabupaten Purworejo. Apakah saya bisa mendapatkan data tersebut?
    Terima kasih

    Posted by navis elvaretta | Januari 12, 2015, 6:57 am
  43. Assalamu’alaikum…
    Yth. Admin
    Saya mau bertanya apakah ada informasi lowongan pekerjaan untuk S1 Pendidikan Bahasa Inggris atau tidak? Saya lulusan S1 dari Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kalau ada mohon diinfokan ke desisugiartipbi@gmail.com
    Terima Kasih

    Wassalamu’alaikum…..

    Posted by DESI | September 8, 2015, 11:22 am
  44. Asalamualaikum pak
    Saya mau tanya,saya mau daftar kerja tapi ijazah saya belum turun alias lulusan baru ,bagaimana cara mengurus surat penggnti ijazah smntara trsbut?

    Posted by Yogi | Mei 10, 2016, 4:02 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 205,869 hits
%d blogger menyukai ini: